Keahlian Setiap Orang Berbeda

Ditulis oleh robzlabz pada Minggu, 29 April 2012


27 April 2012 Aku menulis status di facebook "Sesuatu yang kau anggap mudah belum tentu mudah bagi orang lain, itulah yang menyebabkan dirimu berharga"

Sudah pernah mengendarai motor? Pasti banyak orang yang sudah pernah mengendarai motor. Ada yang bisa sampai kebut kebutan, ada yang bisa nyelip nyelip di tempat tempat yang kecil, ada yang lajunya itu kaya ninja dan macam macam pengemudi motor itu. Nah, mereka yang dapet melakukan hal itu memiliki kelebihan, mereka bisa ngebut itu adalah keahlian, bisa nyelip itu juga keahlian bahkan orang yang hanya bisa mengandarai motor itu juga suatu kelebihan loh.

Nah, tapi pernahkah kamu sadari, adalah orang yang belum bisa naik motor yang mungkin sudah seumuran kamu (19 an maksudku). Mungkin kita bertanya tanya "kenapa ya ada oang yang belum bisa naik motor, padahal anak kecil saja sekrang sudah pada bisa. " Nah itulah kelebihan pada diri kita yang sering kita anggap remeh tapi orang lain tidak beranggapan demikian. Sesuatu yang sering kita anggap mudah itu belum tentu mudah bagi orang lain sehingga orang lain itu membutuhkan dirikita untuk belajar maka dari itu kita dihargai sebagai orang yang mau membantu dirinya mencapai kualitas yang lebih baik.

Ada seorang grapic desainer. Baginya mendesain gambar di corel itu sudah biasa dan menjadi makanan sehari hari, suatu hari dia menemui temannya yang keculitan dalam menggambar apa yang dia inginkan ke corel. Si Grapic desainer itu membantu temannya yang kesusahan  itu untuk menuangkan idenya ke corel. Maka Grapic desainer itu berharga bagi temannya karena dia telah mewujudkan yang di inginkan oleh temannya itu.

Contoh lain adalah seorang ahli komputer, bagi dirinya reinstall komputer adalah hal yang dilakukannya sehari hari dan sering sekali dia melakukannya. Lalu datang temannya meminta tolong untuk komputernya di install ulang. Akhirnya ahli komputer tersebut menginstall ulang komputer temannya itu. Temannya tentu berterimakasih karena komputernyat telah diperbaiki. Berharga ga si ahli komputer itu bagi temannya? Jelas berharga, karena dia memiliki kemampuan yang temannya tidak punyai.

Disinilah kita merasa berharga, karena kita dibutuhkan orang lain. Dihargai orang lain karena kita mempunyai yang orang lain tidak miliki, itulah sebabnya kita dianggap berharga

By: Robbyn Rahmandaru

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Label Could

Analisa (1) Assembler (4) c (1) cpp (3) Facebook (7) Fun (2) Galau (6) Hacking (1) Hardware (1) Java (7) JavaScript (4) Komik (10) My Family (1) My Life (14) My Way (8) NFC (1) NFC Hacking (1) Php (1) Program (47) Project (1) Script (1) Technology (1) Visual Basic 6 (2) Visual Basic.NET (4) What The Pufh (12)