Mengingat aplikasi pertama yang kubuat

Ditulis oleh robzlabz pada Kamis, 12 Januari 2012

Semua yang ahli dimulai dari awal yang kecil


Aku masih mengingat aplikasi pertama yang ku buat, aku membuatnya menggunakan bahawa Basic. Aplikasi pertama yang ku buat bukanlah aplikasi yang berbasis console namun sudah pada GUI. Aplikasi yang ku buat juga bukan aplikasi yang canggih dan penuh dengan code dan bukan juga hello world namun inilah gambaran aplikasi pertama yang aku buat

Betapa bangganya dapat mambuat aplikasi simple seperti ini. Aplikasi ini hanya memiliki satu tombol dan ketika tombol itu ditekan maka program akan keluar (exit). Codenya juga sederhana hanya End saja

Walaupun aplikasi itu sangatlah simple namun itulah aplikasi pertama yang benar benar ku buat. Terasa sangat bangga sekali dulu sewaktu aku masih SMP sudah dapat membaut program exe yang dapat dijalankan dari semua komputer

Setelah program pertama muncul, maka aku mengembangkan pengetahuan dengan code code baru yang selanjutnya melengkapi aplikasi tersebut menjadi aplikasi yang lebih hebat. Nah, ingatlah betapa bangganya dapat membuat program pertama. Walau sederhana, namun ini berarti bagiku dan tidak akan mudah ku lupakan :)


{ 2 Komentar... read them below or add one }

infrared thermometer mengatakan...

wah bener gan jangan lupa akan sejarah aplikasi hihi

robzlabz mengatakan...

suatu saat akan mengingatkan betapa dasar aku mulai, dengan begitu akan dapat mengurangi kesombongan

Posting Komentar

Label Could

Analisa (1) Assembler (4) c (1) cpp (3) Facebook (7) Fun (2) Galau (6) Hacking (1) Hardware (1) Java (7) JavaScript (4) Komik (10) My Family (1) My Life (14) My Way (8) NFC (1) NFC Hacking (1) Php (1) Program (47) Project (1) Script (1) Technology (1) Visual Basic 6 (2) Visual Basic.NET (4) What The Pufh (12)