Programing for Lazy People

Ditulis oleh robzlabz pada Minggu, 01 Januari 2012

Program adalah penggabugan dari Algortma dan Struktur data, yap atau apalah itu aku tidak begitu memahami definisi dari yang namanya program. tapi satuu yang aku tahu bahwa program itu adalah sebuah alat yang ada di komputer (kalau di dunia nyata mungkin palu, graji dsb) yang akan mempermudah manusia untuk meraih suatu tujuan tertentu (mengumpulkan data, mengetahui password orang lain, atau seperti auto downlaod ini :D )

Mempermudah pekerjaan mempunyai efek samping pengguna menjadi malas, pikir saja. semisal kita harus menuliskan kode HTML di notepad mulanya, lalu ada software dreamweaver. otomatis orang akan lebih suka dreamweaver karena penulisan HTML menjadi lebih mudah. Mungkin bukan penulisan tapi penggeseran. "Males ah nulis kodenya, bingung, kan bisa tinggal geser"

Contoh lain adalah C, tulis saja dengan notepad pasti anda akan mulai bingung ketika sudah mencapai 20 baris, kalau pakai VS C# anda hanya menekan tombol CTRL+Space dan daftar kode sudah tertera disana. Pembenaran kerusakan juga langsung ada pada saat coding, jadi coding terasa lebih mudah. dan ketika kita sudah sangat mengenal VS C# maka akan sangat malas ketika harus menuliskan di C yang harus mulai dari #include >_<

Saya harus jujur bahwa aku adalah seorang pemalas, anda tahu kenapa? Coba lihat screen shoot yang ada di atas. itu adalah aplikasi yang aku buat dengan VS VB.NET dan bukan memakai notepad :P . dan fungsi dari aplikasi tersebut adalah mempermudahku untuk mendownload materi dari dosen, jadi aku tidak harus click satu satu untuk mendapatkan semua materi. cukup pintar kan :D itulah kenapa ku pikir bahwa program adalah suatu alat untuk mempermalas kita. mungkin karena semboyan ini "Kalau ada yang mudah kenapa pakai yang sulit" hahaha ... ya, tapi terkadang kita memang harus belajar dari yang tersulit dulu baru kita belajar yang mudah..


{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Label Could

Analisa (1) Assembler (4) c (1) cpp (3) Facebook (7) Fun (2) Galau (6) Hacking (1) Hardware (1) Java (7) JavaScript (4) Komik (10) My Family (1) My Life (14) My Way (8) NFC (1) NFC Hacking (1) Php (1) Program (47) Project (1) Script (1) Technology (1) Visual Basic 6 (2) Visual Basic.NET (4) What The Pufh (12)