Menggunakan ilmu lebih baik daripada menimbun ilmu #part2

Ditulis oleh robzlabz pada Minggu, 22 Januari 2012


Seseorang akan dianggap bahwa dirinya adalah pribadi yang baik ketika dia dapat menggunakan ilmunya untuk perbuatan yang baik. Ilmu yang dia dapatkan dari Perguruan tinggi misalnya, apabila dia telah menggunakan ilmunya untuk kebaikan dirinya, kebaikan orang tuanya, kebaikan saudaranya, kebaikan temannya, dan kebaikan orang orang disekitarnya maka dia akan disebut orang yang telah berhasil dalam tujuan menuntut ilmu.
Orang yang telah menyadari hal ini adalah orang yang beruntung karena benarnya pengetahuannya tantang cara penggunaan dan manfaat dari ilmu. Banyak dari kita berpikiran bahwa kita diciptakan untuk hidup di dunia adalah  untuk mencari uang, coba berapa banyak orang tua yang bilang bahwa dia ingin anaknya kalau besar nanti dapat pekerjaan yang baik lalu menjadi kaya? Dan berapa banyak orang tua yang bilang pada anaknya agar kelak dirinya akan menjadi orang yang akan menjadi penyebab kebahagiaan seseorang. Padahal rezeki itu datang kepada orang orang yang bersyukur pada dirinya dan orang orang yang membahagiakan sesamanya.
Pengertian menggunakan ilmu lebih baik daripada menimbun ilmu ini juga berlaku kebalikan dari orang yang tidak melakukannya. Lihatlah orang orang orang yang tidak beruntung diantara kalian, mereka adalah orang yang tidak menggunakan ilmu yang dimilikinya atau tidak menggunakan ilmu yang dimilikinya untuk kebaikan. Seperti halnya orang yang pengangguran padahal dia lulusan S2 di perguruan tinggi. Dia adalah orang yang kurang beruntung karena dirinya hanya menimbun ilmu dan tidak menggunakan ilmunya bagi kebaikan sesama. 

{ 0 Komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Label Could

Analisa (1) Assembler (4) c (1) cpp (3) Facebook (7) Fun (2) Galau (6) Hacking (1) Hardware (1) Java (7) JavaScript (4) Komik (10) My Family (1) My Life (14) My Way (8) NFC (1) NFC Hacking (1) Php (1) Program (47) Project (1) Script (1) Technology (1) Visual Basic 6 (2) Visual Basic.NET (4) What The Pufh (12)